Maskot


Maskot Piala Dunia FIFA untuk edisi 2018 adalah seekor serigala yang bernama Zabivaka ("sang pencetak gol" dalam bahasa Rusia) yang diumumkan pada 21 Oktober 2016.

Maskot tersebut menggambarkan serigala antropomorfik berwarna coklat yang mengenakan kaos wol putih berlengan biru dengan kata "RUSSIA 2018" dan memakai kacamata olahraga berwarna oranye. 

Kombinasi warna putih, biru, dan merah pada kaos dan celana mewakili warna kostum dari tim nasional Rusia. Pelajar yang merancang maskot tersebut adalah Ekaterina Bocharova dan dipilih melalui pemungutan suara di internet.

Hasil pemungutan suara diumumkan pada 22 Oktober 2016 dalam acara Malam Urgant di Perviy Kanal. 

Serigala yang bernama Zabivaka meraih suara 53%, unggul atas Harimau (27%), dan Kucing (20%). Lebih dari 1 juta orang berpartisipasi dalam pemungutan suara yang berlangsung selama September 2016 di platform FIFA, serta saat siaran langsung di Perviy Kanal, di mana hasil kompetisi kreatif tersebut diumumkan.
FIFA membeli hak untuk simbol serigala Piala Dunia 2018 seharga $ 500


Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah membeli hak untuk sketsa serigala sebesar $ 500 dari seorang mahasiswa TSU Ekaterina Bocharova - penulis Zabivaki, yang dipilih oleh simbol Piala Dunia 2018, katanya kepada wartawan pada hari Senin.

Sebelumnya dilaporkan bahwa simbol yang ditarik oleh seorang mahasiswa TSU untuk Piala Dunia, yang akan diadakan di Rusia pada 2018, menang dalam pemungutan suara.

"Awalnya, kontrak FIFA disimpulkan, ketika saya baru saja mengirim sketsa, bahwa mereka akan membelikan saya hak - ini adalah kondisi kontes. FIFA membeli hak untuk $ 500, "kata Bocharova.

Gadis itu menambahkan bahwa inspirasi utama untuknya adalah hewan peliharaan favoritnya - mainan terrier Tyson.

"Aku mencintainya dan ingin menempatkan cintaku pada karakter ini dan menyampaikan perasaanku. Dia aktif dan ceria, seperti serigala yang diciptakan. Serigala itu ternyata yang paling dekat dengan saya dari karakter yang diusulkan, karena tidak ada anjing dalam varian - saya akan menggambarnya. Awalnya ada rencana pada akun harimau, tapi saya pikir saya akan lebih baik mengelola serigala ", - kata Ekaterina Bocharova.

Menurutnya, pilihannya untuk nama serigala, dia bukan, dan Zabivaka - nama baik. Sketsa tidak berdiskusi dengan siapa pun, menemukan dan melukis dirinya sendiri.


"Saya dikirim dokumen, yang terdaftar karakteristik tertentu yang dapat diterapkan pada jimat - itu harus menjadi laki-laki, baik hati, bersosialisasi, berdiri di atas dua kaki. Saya membaca semua persyaratan dan menggambar varian telinga, mata, cakar, dan ekor dan memilih yang paling sukses, "tambah Tomichka.

Dia mencatat bahwa di masa depan dia ingin menjadi pengganda dan bekerja untuk The Walt Disney Company, dan kartun favoritnya adalah "Ratatouille".

Gubernur wilayah Tomsk memberi selamat kepada Tomychka dengan kemenangan dan menyajikan patung tugu Tomsk ke serigala dari film animasi "There Was a Dog".

"Saya harap ini bukan pekerjaan terakhir Anda. Kemenangan Anda penting bukan hanya untuk Anda, tetapi untuk wilayah ini, karena Zabivak sekarang adalah merek kami, seperti "Anak-anak Letnan Schmidt", FC "Tom", susu cedar, "kata Sergey Zhvachkin.
h